Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Dukung Program Badan Pusat Statistik, Desa Mekargalih Sukses Melakukan Pendataan Awal REGSOSEK 2022

Dukung Program Badan Pusat Statistik, Desa Mekargalih Sukses Melakukan Pendataan Awal REGSOSEK 2022

Sampurasun warga Mekargalih Pasini,

Badan Pusat Statistik (BPS) menjalankan program Pendataan Regsosek atau Registrasi Sosial dan Ekonomi yang dilaksanakan serentak di Indonesia dalam rangka Reformasi Sistem Perlindungan Sosial yang menyeluruh bagi seluruh penduduk. Pendataan yang dilaksanakan selama satu bulan dimulai pada tanggal 15 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

Program Pendataan Awal Registrasi Sosial dan Ekonomi (REGSOSEK) adalah program dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai penyedia sistem dan basis data untuk mendukung program rencana kerja Pemerintahan Tahun 2021 – 2022, dalam mereformasi data struktural. Terdapat tiga Reformasi struktural yaitu, Reformasi sistem kesehatan, Reformasi sistem kebencanaan dan Reformasi sistem perlindungan sosial yang menyeluruh bagi penduduk Indonesia.

Program REGSOSEK ini juga sebagai prasyarat utama Reformasi sistem perlindungan sosial, transformasi data yang merupakan upaya perubahaan penyedia data sosial ekonomi yang bersifat sektoral menjadi data terintegrasi dan akurat. Program REGSOSEK akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, tetapi juga data kondisi sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah.

Pendataan awal Registrasi Sosial dan Ekonomi (REGSOSEK) dilaksanakan serentak di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dimulai pada tanggal 15 oktober 2022 sampai dengan 14 november 2022. Yang melibatkan petugas dilapangan dan juga ketua pengurus SLS diwilayah nya masing – masing. Petugas lapangan terebut terdiri dari Koordinator Sensus Kecamatan (KOSEKA), Petugas Pemeriksaan Lapangan (PML), dan Petugas Pendataan Lapangan (PPL). KOSEKA yang bertangung jawab di suatu kecamatan yang membawahi 4 atau lebih petugas pemeriksaan lapangan. sedangkan PML yang mebawahi  sekitar 4 orang PPL yang masing – masingnya 1 PPL melakukan Pendataan sekitar 250 keluarga.

Desa Mekargalih terdapat 15 Petugas, 3 diantaranya adalah Petugas Pemeriksaan Lapangan (PML) dan yang lainnya adalah Petugas Pendataan Lapangan (PPL). Masing – Masing PPL mendata 2 wilayah SLS atau 2 wilayah Rukun Tetangga. Dari mulai Sasakbeusi, Pasir Ipis Ciganea atas, Ciganea Bawah, Sulukuning, dan juga Perumahan Bukit Berbunga. Atas kerjasama seluruh pihak khususnya masyarakat desa mekargalih kegiatan pendataan dilapangan dapat selesai dengan baik, berjalan lancar dan tepat waktu.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Masyarakat Desa Mekargalih yang sudah bekerjasama dengan Petugas dalam memberikan informasi selama pendataan berlangsung.”ucap Pak Syarifudin Umar salah satu Petugas Pemeriksa Lapangan Desa Mekargalih ketika dimintai Penjelasan perihal hasil Pendataan REGSOSEK di Desa Mekargalih.

Salam Satu Mekargalih,Mekargalih Pasini.

Komentar

Scoostalt
Sabtu, 20 Mei 2023 12:31

Monitor Closely 1 didanosine will decrease the level or effect of demeclocycline by inhibition of GI absorption <a href=https://dapoxetine.buzz>precio de priligy en mexico</a> Clinical trials using an ER?± agonist 53 or a selective ER modulator 54 have not generated sufficiently impactful evidence for the treatment of prostate cancer to justify comprehensive studies in this malignancy

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *