Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

RUANG KOMUNITAS DIGITAL DESA MEKARGALIH GELAR PELATIHAN COPYWRITING UNTUK MENINGKATKAN SKILL PELAKU UMKM

RUANG KOMUNITAS DIGITAL DESA MEKARGALIH GELAR PELATIHAN COPYWRITING UNTUK MENINGKATKAN SKILL PELAKU UMKM

Desa mekargalih – Ruang Komunitas Digital Desa atau disingkat RKDD Desa mekargalih menyelenggarakan pelatihan Copywriting  kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Selasa,(21/11/23)

Sasaran pelatihan ini adalah warga Desa Mekargalih yang berprofesi sebagai pelaku UMKM, sebanyak 30 orang pelaku UMKM di Mekargalih mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh ruang komunitas digital desa yang bertujuan agar pelaku UMKM dapat terus bersaing di era digitalisasi.

Adanya pelatihan ini sangat didukung oleh pemerintahan Desa Mekargalih, pelatihan ini diharapkan agar pelaku UMKM terus menambah pengetahuan tentang bagaimana cara berjualan secara online karena perkembanganan teknologi yang begitu signifikan membuat jual beli tidak hanya bisa dilakukan secara tatap muka namun bisa dilakukan juga secara daring atau online melalui aplikasi atau web marketplace (digital marketing).

Copywriting adalah salah satu materi yang harus dimiliki oleh pelaku umkm yang berjualan melalui Marketplace Online, Copywriting merupakan Teknik pemasaran yang sering digunakan oleh pelaku usaha di Marketplace Online yaitu Teknik untuk mengkomunikasikan nilai atau identitas produk kepada calon pembeli guna menarik perhatian dan membujuk calon pembeli, sehingga calon pembeli tertarik untuk membeli suatu produk yang di jual.

Pemateri dari pelatihan ini adalah Dian Ikha Pramayanti, S.Pt., M.si beliau adalah seorang praktisi Talent Mapping dan Digital Marketing aktif sebagai penggiat dan narasumber untuk Literasi Digital, Digital Parenting, Ekonomi Syariah Digital, Bisnis Digital dan lainnya, juga sebagai dosen di STAI Al Muhajirin Purwakarta.

Asep Hikmat selaku duta digital berharap materi pelatihan yang telah disampaikan dapat diterima dan dimengerti oleh peserta pelatihan beliau juga menuturkan agar terjalin sinergi maka komunikasi antara pelaku UMKM dan Ruang Kominunitas Digital Desa harus terus terjalin.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *