Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

KEPALA DESA MEKARGALIH HADIRI ACARA SIMBOLIS PENYERAHAN SARANA PRASARANA YANG DI HADIRI OLEH MENTERI KEMENDES PDTT

KEPALA DESA MEKARGALIH HADIRI ACARA SIMBOLIS PENYERAHAN SARANA PRASARANA YANG DI HADIRI OLEH MENTERI KEMENDES PDTT

Jakarta – Kepala Desa Mekargalih Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Ruang Komunitas Digital Desa Mekargalih di Hotel Bidakara Jakarta Yang dihadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Senin, (27/11/23).

Ruang Komunitas Digital Desa merupakan program dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan Masyarakat terhadap literasi digital dan meningkatkan kapasitas Masyarakat dalam melakukan Pembangunan dan pemberdayaan desa melalui pemanfaatan teknologi digital.

Program ini sudah berjalan sejak bulan Agustus 2022 adapun bentuk kegiatan yang sudah terlaksana yaitu pelatihan pengelolaan Web, pelatihan Digital Marketing, pelatihan Literasi Digital dasar, dan lainnya. yang mana RKDD ini diketuai oleh Muhammad Husaeni selaku Kader Digital dan Asep Hikmat selaku Duta Digital Fase 1 yang bertanggung jawab terhadap 5 desa yaitu Desa Mekargalih, Desa Cadassari, Desa Cigelam, Desa Gandasoli, dan Desa Kertamanah.

Untuk mendukung program RKDD Kemendes PDTT salur kan bantuan Sarana Prasarana berupa 1 personal computer dan 1 unit printer. ini bertujuan agar membantu kegiatan RKDD agar berjalan lancar. Pria yang akrab disapa Gus Halim itu berujar, data yang update itu sangat penting supaya setiap program yang dibuat Kepala Desa betul-betul sesuai dengan kebutuan dan tepat sasaran.

“Jangan sampai Ketika ditanya berapa jumlah penduduk sampeyan Pak Kades jawabannya memakai data setahun yang lalu” jelas Gus Halim dalam acara penyerahan Bantuan Sarana Prasarana Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (27/11/2023).

Gus Halim melanjutkan, Alasan itu pula yang membuat dirinya perjuangkan program bantuan sarana prasarana berupa paket unit computer kepada desa-desa di Indonesia sebagai tindak lanjut dari program desa cerdas.

Terdapat 35 Desa sebagai penerima bantuan dalam acara Simbolis Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Ruang Komunitas Digital Desa. Yaitu 10 Desa dari Kabupaten Kuningan, 20 Desa dari Kabupaten Karawang dan terdapat 5 Desa dari Kabupaten Purwakarta.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *